Media Berbagi Berbagai Hal

Download Film 'Tanah Surga... Katanya' 3gp Video

Tanah Surga... Katanya, Film ini sangat kental dengan jiwa nasionalisme. Film ini mampu menggugah rasa cinta kebangsaan untuk para penontonnya. Kalau pun tidak, setidaknya aku merasa tergugah atas cerita dalam film ini :). Dalam film ini, para penonton diajak melihat realita kehidupan di daerah pebatasan dengan kehidupan yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Bahkan untuk menuju kedaerah tersebut sangatlah susah. Berbeda dengan negara tetangga yang aksesnya lebih mudah. Terutama untuk urusan ekonomi.

Dengan kata lain, Film ini sanggup membuat penonton (terutama saya) miris dengan fenomena warga negara Indonesia di perbatasan. Menguak kehidupan nyata antara rasa cinta tanah air dan kenyataan sulitnya mencari penghidupan di negara sendiri, terutama di daerah perbatasan.

Film ini mengambil lokasi disebuah desa terpencil di perbatasan Indonesia – Malaysia, di pulau Kalimantan. Di desa tersebut terdapat satu-satunya sekolahan yang digunakan untuk belajar anak-anak usia SD. Bentuk sekolahannya hanya satu ruangan dengan dinding triplek. Sekolah tersebut hanya mempunyai dua kelas, yakni kelas 3 dan 4. Pembatas kelas pun hanya disekat oleh papan.

Bu Astuti sebagai satu-satunya guru di sekolah tersebut. Ia mengajar kedua kelas tersebut secara bersamaan, berada di tengah-tengah sekat. Ketika kelas sebelah disuruh nulis, maka Bu Astuti pindah sebelahnya lagi, begitu seterusnya (sangat miris). Tak hanya itu, sekolah yang pernah 'mati' sekitar satu tahun itu pun membuat seluruh muridnya lupa dengan Lagu Nasional "Indonesia Raya". Mirisnya lagi, lagu "Kolam Susu" pun dianggap anak-anak sebagai lagu kebangsaan mereka.. huft.. :(

Film ini juga menceritakan betapa besar jiwa nasionalisme pada seorang veteran perang. Karena jiwa nasionalismenya, ia bahkan menolak ajakan putranya untuk pindah ke negara tetangga (Malaysia). Agaknya, iming-iming traf kehidupan yang lebih layak di negara tetangga tak mampu membeli Cintanya kepada negeri walaupun dalam keadaan susah di Negeri sendiri.

Film ini diisi oleh bebrapa artis berbakat yang membuat kisahnya tampak lebih nyata, diantaranya:

  • Osa Aji Santoso berperan sebagai Salman (Anak laki-laki dari Haris, Putra Hasyim) 
  • Fuad Idris berperan sebagai Hasyim (Kakek Salman, Ayah dari Haris) 
  • Ence Bagus berperan sebagai Haris (Ayah dari Salman)
  • Astri Nurdin berperan sebagai Astuti (Guru didaerah tersebut)
  • Tissa Biani Azzahra berperan sebagai Salina (Adik Salman, Puteri Haris)
  • Norman Akyuwen berperan sebagai Gani (Kepala Dusun) dan Agus Ringgo
Mereka adalah para tokoh utama dalam 'Tanah Surga.. Katanya'

Pensaran dengan film ini? harus nonton pastinya.. :D

Tak perlu banyak review lagi, untuk kamu yang ingin download film ini bisa download melalui link dibawah. Tak ada review yang lebih lengkap selain melihatnya secara langsung.. Selamat menonton..

Video Information
Video Length : 01:30:01
Video Codec : MPEG4 (DivX/Xvid compatible)
Frame Size : 176x144 pixels
Bitrate : 64 kbps
File Type : 3gp rel.4 (Mobile Standart Quality)
Frame Rate : 12 fps
Audio Codec: AMR ACELP
Sample Rate : 8000 hz; Size : 16 bit
File Size : 50.4 MB

Labels: Download, Sharing, Video

Thanks for reading Download Film 'Tanah Surga... Katanya' 3gp Video. Please share...!

0 Comment for "Download Film 'Tanah Surga... Katanya' 3gp Video"

Berkomentarlah dengan baik, karena komentar yang baik bisa membuat DizaShared lebih baik lagi. ^_^'

Back To Top