Media Berbagi Berbagai Hal

Cara Aman dan Tepat untuk Pencet Jerawat

Pencet jerawat dengan aman
Tips Pencet Jerawat dengan aman
Jerawat, hampir semua orang pasti pernah mengalami masa dimana wajah ditumbuhi dengan benjolan kecil berwarna merah ini. Ya, ini adalah hal yang wajar dialami setiap orang, terlebih saat memasuki masa pubertas. Karena pada masa ini, tubuh akan memproduksi hormon berlebih.

Meskipun wajar terjadi pada setiap orang, tetap saja jerawat akan membuat kita merasa tidak percaya diri (pede). Untuk itu, berbagai hal akan orang lakukan agar jerawat tidak betah berlama-lama di wajah. Salah satunya dengan memencet jerwat.

Nah, taukah kamu bahwa memencet jerawat pun akan menimbulkan resiko? Jangan sampai asal-asalan dalam memencet jerawat. Salah-salah bukannya jerawat jadi hilang, malah bisa terjadi iritasi dan menimbulkan lebih banyak jerawat.

Berikut Diza Share informasi cara tepat dan aman dalam memencet jerawat yang dikutip oleh liputan6 dot com dari Greatist pada Selasa (22/12/2015)

Langkah 1:
Kompres bagian kulit wajah yang berjerawat dengan air hangat dan bersih. Langkah ini akan membantu membuka pori-pori hingga bintik putih pada jerawat Anda dapat keluar dengan lebih mudah.

Langkah 2:
Gunakan alkohol untuk mensterilkan bagian wajah yang berjerawat, sehingga tidak ada kuman yang masuk ke dalam lapisan kulit saat jerawat dipecahkan.

Langkah 3:
Dengan menggunakan kapas steril, pencet jerawat Anda hingga pecah. Lakukan hal ini hingga seluruh isi jerawat keluar dan hanya menyisakan air berwarna bening.

Langkah 4:
Oleskan salicilic acid atau benzoyl pada jerawat dan area sekitarnya. Lalu biarkan jerawat Anda sembuh dan mengering dengan sendirinya. Kamu dapat membeli salicilic acid atau benzoyl di apotek terdekat di daerahmu.

Itulah beberapa langkah aman dan tepat dalam memencet jerawat. Kalau mau lebih aman lagi, gunaka jasa Dokter sepesialis atau praktisi kecantikan terpercaya di lokasi tempat tinggalmu. Semoga posting kali ini bisa bermanfaat. Thanks for visit and reading DizaShared...
Labels: Artikel, Berita, Sharing, Tips & Trik

Thanks for reading Cara Aman dan Tepat untuk Pencet Jerawat. Please share...!

0 Comment for "Cara Aman dan Tepat untuk Pencet Jerawat"

Berkomentarlah dengan baik, karena komentar yang baik bisa membuat DizaShared lebih baik lagi. ^_^'

Back To Top