Media Berbagi Berbagai Hal

Unicode Hadirkan 157 Emoji Baru pada Emoji 11.0 Tahun ini

img : emojipedia
The Unicode Consortium, sebuah lembaga nirlaba yang menetapkan standar global untuk emoji, mengumumkan 157 opsi emoji baru akan datang akhir tahun ini. Koleksi terbaru termasuk cupcake, lobster, bendera bajak laut dan wajah smiley yang lebih ekspresif.

Berikut petikan dari blog resmi Unicode
"The new Emoji 11.0 set is fixed and final, and includes the data needed for vendors to begin working on their emoji fonts and code ahead of the release of Unicode 11.0, scheduled for June 2018. The new emoji typically start showing up on mobile phones in August or September."

Set Emoji 11.0 yang baru ditetapkan dan final, dan menyertakan data yang dibutuhkan vendor untuk mulai mengerjakan font emoji dan kode mereka sebelum rilis Unicode 11.0, yang dijadwalkan pada bulan Juni 2018. Emoji baru biasanya mulai muncul di ponsel Agustus atau September.

Dalam Emoji 11.0 telah tersedia berbagai gaya rambut baru, seperti keriting atau botak, dan lebih banyak pilihan warna rambut seperti merah dan putih.

Juga akan ada lebih banyak hewan, seperti kanguru, llama, angsa dan nyamuk. Wajah smiley yang lebih menyenangkan termasuk "wajah dingin" dengan es yang menjuntai, wajah berpesta dan emoji "woozy" pun telah dimasukkan kedalamnya.
Smileys baru dalam emoji 11.0 [emojipedia]

Superhero baru, penjahat, dan aktivitas populer seperti lacrosse, merajut, menjahit dan skateboard pun tak luput dalam update emoji kali ini.


Setelah Unicode merilis panduannya, pembuat perangkat lunak seperti Apple dan Google akan merancang versi emojinya untuk platform masing-masing. Itu sebabnya emoji di iPhone terlihat berbeda dari ponsel Android.

Seperti yang telah disampaikan diatas, Emoji baru biasanya mulai muncul di ponsel akhir tahun ini. Apple biasanya memperlihatkan emoji versinya pada bulan Juni dan merilisnya di musim gugur bersamaan dengan update IOS berikutnya. Android mungkin akan merilis emoji akhir tahun ini.

Dengan penambahan terbaru, jumlah total emoji yang disetujui akan berjumlah 2.823. Dalam beberapa tahun terakhir, Unicode telah berupaya lebih keras untuk memasukkan keberagaman warna kulit, pekerjaan dan bendera.

Berikut adalah contoh emoji yang Diza dapatkan dari EmojiPedia, silakan klik untuk memperjelas gambar.


GLOSARIUM :
Lacrosse : permainan tim, yang awalnya dimainkan oleh Indian Amerika Utara, di mana bola dilempar, tertangkap, dan dibawa dengan tongkat yang telah lama ditangani dengan bingkai melengkung berbentuk L atau segitiga di salah satu ujungnya dengan sepotong jaring dangkal di sudutnya.
Labels: Android, Berita, Gadget, Teknologi, Update

Thanks for reading Unicode Hadirkan 157 Emoji Baru pada Emoji 11.0 Tahun ini. Please share...!

0 Comment for "Unicode Hadirkan 157 Emoji Baru pada Emoji 11.0 Tahun ini"

Berkomentarlah dengan baik, karena komentar yang baik bisa membuat DizaShared lebih baik lagi. ^_^'

Back To Top