Media Berbagi Berbagai Hal

Banjir, Jalur Surabaya - Pasuruan Terhambat

banjir-antrian-kendaraan-menuju-surabaya
Jalur Pasuruan menuju Surabaya macet tergenang air
Pasuruan - Kamis, 05 Februari 2015. Jalanan Kota Pasuruan menuju Surabaya terlihat kendaraan roda empat berjajar rapat tanpa bisa bergerak. Mereka terhenti dengan terpaksa karena jalan penghubung antara Surabaya dan Pasuruan, tepatnya di jalan daerah Tambakrejo terputus oleh genangan air bah. Ketinggian air bah itu sendiri mencapai dada orang dewasa, sehingga kendaraan bermotor sulit untuk menerobosnya.

Terlihat beberapa sopir truk muatan barang hanya pasrah melihati keadaan tersebut. Pasalnya, kalaupun mereka memaksakan untuk menerobos genangan air, kemungkinan besar mesin akan macet.
"Daripada macet di tengah (air) banjir, mending diam disini." Ujar salah seorang sopir truk muatan barang.
Hal senada juga diungkapkan pengendara lainnya. Kondisi ini membuat mereka mau tidak mau harus berdiam ditempat sampai air genangan banjir surut. Walaupun banyak juga diantara mereka yang memilih untuk putar arah.

Berbeda dengan kendaraan roda empat, kendaraan roda dua agaknya lebih beruntung. Mereka bisa menerobos genangan air dengan bantuan warga sekitar yang menawarkan jasa menggunakan becak atau gerobak. Kendaraan tersebut diangkut diatas becak oleh warga untuk menyebrangi genangan air. Meskipun angkutan jasa penyebrangan ini tidaksebanding dengan banyaknya kendaraan roda dua, setidaknya jasa ini mampu mengurai tumpukan kendaraan roda dua di ruas jalan.

Berdasarkan informasi, kemacetan yang ditimbulkan akibat banjir ini pada jam 06:30 WIB di jalur menuju Surabaya sudah terlihat memanjang ke arah timur (Pasuruan, red).
"Macetnya sudah sampai SMAN 1 Pasuruan" ujar tim BNPB pada warga yang menanyainya, tepat dibawah gapura "Selamat Jalan", Kraton.
dizashared_banjir-jalan-macet-menuju-surabaya.jpg
Antrean kendaraan menuju Surabaya

Jarak antara Kraton sampai SMAN Pasuruan sendiri diperkirakan mencapai lebih dari  4 kilometer. Sedangkan kemacetan dari arah Surabaya menuju Pasuruan belum bisa kami konfirmasi.
Labels: Artikel, Berita, lingkungan

Thanks for reading Banjir, Jalur Surabaya - Pasuruan Terhambat. Please share...!

0 Comment for "Banjir, Jalur Surabaya - Pasuruan Terhambat"

Berkomentarlah dengan baik, karena komentar yang baik bisa membuat DizaShared lebih baik lagi. ^_^'

Back To Top