Media Berbagi Berbagai Hal

Kelebihan UC Browser, Browser Mobile Multiplatform

Diantara begitu banyaknya browser mobile untuk smartphone, UC Browser adalah yang paling Diza sukai. Terus terang saja, Diza adalah pengguna browser ini sejak masih menggunakan HP berbasis Java. Bahkan, setelah ponsel android bermunculan dan Diza belum bisa membelinya, Diza mencoba salah seorang teman menggunakan UC Browser di ponsel androidnya. Pasalnya, salah seorang teman Diza tersebut memang bertanya, Browser apa yang paling bagus buat smartphone barunya?. Langsung saja Diza Jawab UC Browser! Menurut Diza, UC Browser adalah browser mobile terbaik berdasarkan pengalaman penggunaan pribadi (walaupun saat itu belum pakai versi androidnya.. hhehe).

Nah, kali ini Diza sedikit berbagi tentang pengalaman Diza menggunakan UC Browser. Dari bertahun tahun menggunakan UC Browser, inilah beberapa kelebihan UC Browser versi DizaShared...

Cepat dan Hemat biaya data
UC Browser mampu untuk mengkompres data browsing. Ketika kamu mengakses sebuah situs, maka UC Browser akan memangkas data tersebut sebesar 85%. Ini akan membuat situs tersebut lebih cepat di akses dan penggunakan biaya data kamu bisa lebih hemat.

Support Banyak Platform (OS)
UC Browser memang sudah ada sejak lama dan terus mengembangkan browsernya. Sebelum Android meledak di pasaran, UC Browser telah ada dalam platform JAVA dan Symbian. Sampai saat ini pun, UC Browser juga mengembangkan browsernya untuk platform Windows Phone dan iPhone. Singkatnya, UC Browser support untuk semua platform terkemuka di dunia, mulai dari Java, Symbian, Android, Windows Phone, hingga iPhone.

Media Add-on
UC Browser memiliki add-on yang bisa kamu pasang sesuka hati secara bebas diantaranya adalah Pengunggah Foto Facebook, Penerjemah, Web ke PDF, dan banyak lagi. Kamu bisa melihatnya nanti jika sudah menginstal UC Browser di gadget kamu. Ingat, pasang add-on yang perlu saja ya.. Agar tidak membuat loading applikasinya jadi lebih berat.

UC Mini - Ukuran Mini untuk Browser yang Mini
UC Browser menyediakan browser versi Mini untuk perangkat yang memiliki RAM dan spesifikasi yang mimim. Dengan UC Mini, Paket instalasi dalam perangkat pintar kamu hanya sebesar 1.7MB! Tentu ini akan membuat ponsel dengan minim spek tetap bisa browsing dengan cepat dengan UC Browser.

Unduhan yang lebih cepat dan teroptimasi
Kecepatan unduhan telah diakselerasi, dan tugas unduhan yang terputus akan disambung kembali secara otomatis ketika koneksi data tersambung lagi. Bahkan, pengalaman diza menunjukan bahwa download file lebih di percepat dengan penggunaan UC Browser ini.

Interface (tampilan) yang user friendly.
Tampilan UC cukup sederhana, jadi saat kita membuka aplikasi ini seperti sudah biasa menggunakannya. Kamu pun bisa mengatur apa saja dimunculkan dalam halaman muka (halaman awal waktu buka aplikasi) sesuka hati kamu. Untuk para penggemar bola, UC menyediakan Live Score pada halaman muka..

Mempunyai fitur Mode Malam
Untuk kamu yang suka berselancar di malam hari atau dalam keadaan gelap, UC Browser menyediakan fitur Mode Malam agar pengguna tidak mengalami gangguan penglihatan. Mode malam ini juga bisa menghemat daya baterai. Kamu bisa menggunakan mode ini dan mengembalikannya sesuka hati kamu.

Support banyak font
Pernah browsing dengan tampilan kotak-kotak pada situs yang kamu akses? Hal itu terjadi karena browser yang kamu gunakan tidak suppot font situs. Kabar baiknya, UC Browser mampu menampilkan interface font yang mungkin sampai saat ini belum bisa tampil di browser lain. Dari pengalaman pribadi, Diza pernah mengunjungi situs Jepang, Arab, Korea, dan Cina, semua font tampil dengan sempurna sesuai font negara masing-masing.
NB: untuk support font pada browser selain UC Browser, Diza belum tahu apakah sudah bisa support atau belum. Soalnya, tidak pernah pakai browser lain sejak pakai UC Browser. Udah mantab puoll... Hehe...

Itulah beberapa kelebihan dari UC Browser versi DizaShared. Jika pembaca menemukan kelebihan lain dari UC Browser, silakan share melalui komen bawah posting... :)

Untuk kamu yang tertarik dan ingin install browser ini di SmartPhone kamu, silakan download melalui link-link berikut:
#1. UC Browser (15.8 Mb) - Google Play - Alternatif
#2. UC Mini (1.47 Mb) - Alternatif
Labels: Artikel, Cerita, Download, Kisah, Mobile, Review, Sharing, Tips & Trik

Thanks for reading Kelebihan UC Browser, Browser Mobile Multiplatform. Please share...!

0 Comment for "Kelebihan UC Browser, Browser Mobile Multiplatform"

Berkomentarlah dengan baik, karena komentar yang baik bisa membuat DizaShared lebih baik lagi. ^_^'

Back To Top