Media Berbagi Berbagai Hal

Microsoft Perkenalkan Surface Go, Tablet Murah Saingi iPad

Microsoft mengambil tikaman di pasar tablet murah dengan Surface Go, pesaing iPad 10-inci.

Go menawarkan tampilan dan nuansa tablet Surface Microsoft yang lebih besar dalam paket 10-inci yang beratnya hanya lebih dari satu pon dan berharga $ 399. Itu setengah biaya dari tablet Surface Pro termurah dan sebanding dengan Samsung Tab 9,7 inci Galaxy S2 / iPad.

Meskipun ditujukan untuk semua pengguna, Surface Go dapat membantu Microsoft mempertahankan momentum dalam pertempuran melawan Apple dan Google untuk pangsa pasar mahasiswa yang lebih besar. Google Chromebook masih mendominasi pasar, memasok hampir 60% dari semua perangkat di kelasnya, menurut ruset Futuresource tahun 2017. Sedangkan perangkat Apple terhitung sekitar 17%.

Surface Go memiliki ukuran seperti notebook dan berjalan dengan sistem operasi Windows 10 S. Seperti setiap tablet lainnya, Go memiliki keyboard yang dapat dilepas dan mendukung Surface Pen. Perangkat ini juga menawarkan beberapa fitur yang ditujukan untuk pelajar seperti: Mode potret (Portait) membuat halaman seperti buku teks dan mode lansekap (Landscape) menjadikannya berdampingan seperti buku yang terbuka.

Menurut, J.P. Gownder, wakil presiden di firma riset Forrester, melihat Go memiliki ukuran yang kecil (compact) dan sistem operasi Windows sebagai daya tarik dalam dunia bisnis.

"Ini (Go, red) melengkapi pekerja lapangan dengan perangkat yang sangat ringan yang sangat mudah dikelola dan aman, dan menjalankan aplikasi bisnis di Windows," katanya.

"Ini harusnya sangat bersaing dengan iPad. Ini juga memiliki desain dan kegunaan yang diinginkan pekerja, tetapi memiliki aplikasi yang benar-benar dibutuhkan karyawan."

Gownder menemukan daya tarik Go untuk konsumen mainstream "sedikit murkier" karena orang "mencintai" iOS dan ponsel cerdas Android mereka. Itu membuat mereka cenderung tertarik dengan tablet yang menjalankan perangkat lunak yang sama yang sudah mereka kenal (Windows).

"Masih harus dilihat bagaimana pasar konsumen untuk perangkat ini akan berkembang, tetapi pasar perusahaan seharusnya menunjukkan permintaan yang kuat," kata Gownder.
Labels: Artikel, Berita, Gadget, Review, Sharing, Teknologi, Update

Thanks for reading Microsoft Perkenalkan Surface Go, Tablet Murah Saingi iPad. Please share...!

0 Comment for "Microsoft Perkenalkan Surface Go, Tablet Murah Saingi iPad"

Berkomentarlah dengan baik, karena komentar yang baik bisa membuat DizaShared lebih baik lagi. ^_^'

Back To Top